Jumat, 23 September 2011

Membuat Presentasi Dalam Format CD Pada Power Point 2007


Membuat Presentasi Dalam Format CD Pada Power Point 2007: Presentasi tidak akan menarik kalau kalau hanya bisa ditampilkan dilayar dengan infokus. Bisa saja pendengar melewatkan sesuatu hal yang penting dari materi presentasi yang disampaikan. Nah, agar semua orang bisa melihat kembali isi presentasi, konversikan saja materi presentasi ke format CD agar bisa kembali dilihat dirumah.
Pada tips trik komputer kali ini, akan saya jelaskan bagaimana cara membuat presentasi dalam format CD pada Power Point 2007, berikut ini adalah caranya:
  • Buka dokumen PowerPoint 2007 yang Anda miliki.
  • Klik tombol [Microsoft Office] yang berada di sudut kiri atas jendela PowerPoint yang berbentuk bulat, kemudian pilih menu [Publish].
  • Pada menu di sisi kanan, pilih menu [Package for CD].
  • Tentukan judul presentasi Anda pada kolom [Name the CD].
  • Tentukan pula file-file presentasi yang ingi Anda masukkan ke dalam CD dengan mengklik tombol [Add Files….]
  • Apabila Anda ingin menambahkan password pada CD presentasi Anda, pilih menu [Options…], dan isikan password pada kolom [Password to open each presentation] dan [Password to modify each presentation]. Klik [Ok] untuk menyimpan password Anda.
  • Masukkan CD kosong pada kandar CD writer Anda.
  • Klik tombol [Copy to CD] untuk memulai pembuatan CD. Setelah proses selesai, maka presentasi Anda kini sudah berada didalam CD.

Mengubah Slide Presentasi PowerPoint Menjadi Video

Video marketing merupakan salah satu tehnik promosi yang cukup ampuh di era web 2.0 dan jejaring sosial saat ini. Tapi dalam bayangan kebanyakan orang, membuat video terasa bagai sebuah pekerjaan yang rumit. Padahal, kita bisa saja memanfaatkan slide presentasi PowerPoint yang kita miliki dan mengubahnya menjadi sebuah video. Dan saya yakin, kalau hanya membuat presentasi PowerPoint, hampir semua orang bisa melakukannya. Ya, kan?
Ada beberapa software yang bisa kita gunakan untuk mengkonversi PPT / PPTX (format file PowerPoint) menjadi video. Misalnya saja Camtasia Studio. Namun untuk tutorial kali ini, yang berupa video tutorial (biar sesuai dengan temanya), saya akan menggunakan sebuah software gratisan yang berjudul ImageToAvi (http://lanjut.in/ImageToAvi).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar